Contoh Demonstrasi Kontekstual 2.2

Contoh Demonstrasi Kontekstual 2.2

Demonstrasi Kontekstual 2.2

Lampiran : INSTRUMEN PENILAIAN1. Sikap : Observasi terhadap sikap komitmen dan tanggung jawab murid dalam mengikuti pembelajaran daring, menyelesaikan dan mengirimkan tugas2. Pengetahuan : Tes tertulis dalam bentuk quiz online3. Keterampilan : Portofolio dan laporan akhir hasil diskusi (murid dipersilahkan membuat sesuai kemampuan dan skil masing-masing murid)4. Pembelajaran remedial dan PengayaanLampiran Penilaian Sikap- Penilaian Observasi Penilaian observasi berdasarkan pengamatan sikap dan perilaku murid sehari-hari, baik terkait dalam proses pembelajaran daring maupun secara umum. Pengamatan langsung dilakukan oleh guru. Berikut contoh instrumen penilaian sikap.No Nama Siswa Aspek Perilaku yang Jumlah Skor Kode dinilai Skor Sikap Nilai BS JJ TJ DS1. 75 75 50 75 275 68,75 C2. …… … … … ……Ket :BS : Bekerja SamaJJ : JujurTJ : Tanggung JawabDS : DisiplinCatatan : 1. Aspek perilaku dinilai dengan kriteria: 100 = Sangat Baik 75 = Baik 50 = Cukup 25 = Kurang 2. Skor maksimal = jumlah sikap yang dinilai dikalikan jumlah kriteria = 100 x 4 = 400 3. Skor sikap = jumlah skor dibagi jumlah sikap yang dinilai = 275 : 4 = 68,75 4. Kode nilai / predikat : 75,01 – 100,00 = Sangat Baik (SB) 50,01 – 75,00 = Baik (B)25,01 – 50,00 = Cukup (C) 00,00 – 25,00 = Kurang (K) 1. Format di atas dapat diubah sesuai dengan aspek perilaku yang ingin dinilai/dinamis.- Penilaian Diri Seiring dengan bergesernya pusat pembelajaran dari guru kepada murid, maka murid diberikan kesempatan untuk menilai kemampuan dirinya sendiri. Namun agar penilaian tetap bersifat objektif, maka guru hendaknya menjelaskan terlebih dahulu tujuan dari penilaian diri ini, menentukan kompetensi yang akan dinilai, kemudian menentukan kriteria penilaian yang akan digunakan, dan merumuskan format penilaiannya Jadi, singkatnya format penilaiannya disiapkan oleh guru terlebih dahulu. Berikut Contoh format penilaian :No Pernyataan Ya Tidak Jumlah Skor Kode Skor Sikap Nilai1. Selama diskusi, saya ikut serta 100 mengusulkan ide/gagasan Ketika kami berdiskusi, setiap2. anggota mendapatkan kesempatan 50 untuk berbicara 250 62,50 C3. Saya ikut serta dalam membuat 100 kesimpulan hasil diskusi kelompok4. … ...Catatan :1. Skor penilaian Ya = 100 dan Tidak = 502. Skor maksimal = jumlah pernyataan dikalikan jumlah kriteria = 4 x 100 = 4003. Skor sikap = (jumlah skor dibagi skor maksimal dikali 100) = (250 : 400) x 100 =62,504. Kode nilai / predikat : 75,01 – 100,00 = Sangat Baik (SB) 50,01 – 75,00 = Baik (B) 25,01 – 50,00 = Cukup © 00,00 – 25,00 = Kurang (K)5. Format di atas dapat juga digunakan untuk menilai kompetensi pengetahuan dan keterampilanLampiran penilaian pengetahuan:KELOMPOK A, B, dan C.KISI-KISI SOAL PELUANG KEJADIAN SALING BEBASBENTUK TES PENGETAHUAN: TES TERTULIS DALAM BENTUK TES ONLINE/QUIZBENTUK TES KETERAMPILAN: TUGAS PORTOFOLIO Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi3.4 Mendeskripsikan dan 3.4.5.Memahami konsep peluang kejadian majemuk menentukan peluang 3.4.6.Mengidentifikasi faktapada peluang kejadian majemuk kejadian majemuk (peluang kejadian- (peluang, kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, kejadian saling bebas, dan kejadian bersyarat) dari suatu percobaan acak saling lepas, dan 3.4.7.Mendeskripsikan peluang kejadian majemuk (peluang kejadian bersyarat) dari kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, dan kejadian suatu percobaan acak bersyarat) dari suatu percobaan acak 3.4.8.Menentukan peluang kejadian majemuk (peluang4.4 Menyelesaikan masalah kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, dan kejadian yang berkaitan dengan bersyarat) dari suatu percobaan acak peluang kejadian majemuk (peluang, 4.4.3. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peluang kejadian-kejadian saling kejadian majemuk (kejadian-kejadian saling bebas, saling bebas, saling lepas, dan lepas, dan kejadian bersyarat) kejadian bersyarat) 4.4.4. Menyajikan masalah yang berkaitan dengan peluang kejadian majemuk (peluang, kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, dan kejadian bersyarat)TUJUAN PEMBELAJARAN: Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan strategi berdiferensiasi konten dengan teknik modifikasi Test Taking Teams secara online, yang menuntun murid secara berdiskusi dalam kelompok, saling bekerja sama, percaya diri, murid diharapkan mampu  Menentukan peluang kejadian majemuk yang saling bebas dengan tepat  Menentukan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan peluang suatu kejadian majemuk yang saling bebas.MATERI : PELUANG KEJADIAN MAJEMUK (PELUANG DUA KEJADIAN SALINGBEBAS)KELAS / SEMESTER: XII/ GENAPINDIKATOR SOAL:- Disajikan masalah kontekstual tentang dua kejadian saling bebas, murid diminta menentukan nilai peluang kejadian saling bebas.LEVEL KOGNITIF: C3 dan C4 (pengetahuan/ tes online quiz), C6 (keterampilan/ penugasanportofolio)Kompetensi Materi Kelas/ Indikator Level Bentuk KelompokDasar soal A/B/C Semester Soal Kognitif KUMPULAN SOAL QUIZ KELOMPOK C:PIIHAN GANDA: 1. Banyaknya titik sampel pada pengambilan dua kelereng sekaligus pada sebuah kantong yang terdapat 6 kelereng berbeda adalah... a. 2 b. 5 c. 8 d. 10 e. 15Jawab:6C2 ! = . . ! = . = 15 ( )!. . =( − )!. ! . . Jawaban yang tepat E.2. Pada percobaan pelemparan dua dadu secara bersamaan, banyaknya kejadian munculnya mata dadu berjumlah kurang dari 10 adalah...a. 33b. 30c. 20 d. 6 e. 3 Jawab: n(S) = 62 = 36 A = kejadian muncul mata dadu berjumlah ≥ 10 = (6,4),(5,5),(4,6), (5, 6), (6, 6), dan (6, 5) n(a) = 6 Jadi, banyak kejadian muncul mata dadu berjumlah kurang dari 10 adalah: n(Ac)) = 36 – 6 n(Ac) = 30 Jawaban yang tepat B.3. Dari penelitian yang dilakukan perusahaan asuransi kepada 200 orang tua lanjut usia dan 800 orang dewasa. Diketahui bahwa peluang seseorang meninggal karena VIRUS CORONA adalah 0,05. Banyak orang meninggal bukan karena VIRUS CORONA pada penelitian tersebut adalah... a. 1095 orang b. 980 orang c. 970 orang d. 960 orang e. 950 orang Jawab: N = 200 + 800 = 1.000 P(A) = peluang meninggal karena virus corona = 0,05P(Ac) = peluang meninggal bukan karena virus corona = 1 – 0,05 = 0,95 F(H) = P(Ac) x N = 0,95 x 1.000 = 950 Jawaban yang tepat E.4. Dua orang siswa A dan B mengikuti sebuah tes. Jika peluang siswa A lulus 0,85 dan siswa B lulus 0,6, maka peluang siswa A lulus dan siswa B tidak lulus adalah... a. 0,9 b. 0,24 c. 0,34 d. 0,35 e. 0,25 Jawab: P(Bc )= peluang siswa B tidak lulus = 1 – 0,6 = 0,4 Maka, peluang siswa A lulus dan siswa B tidak lulus adalah: P(A ∩ Bc) = P(A) x P(Bc) = 0,85 x 0,4 = 0,34 Jawaban yang tepat C.ESSAY: Peluang siswa A dan B lulus SBMPTN berturut-turut adalah 0,96 dan 0,93. Tentukan Peluang siswa A lulus SBMPTN dan B tidak lulus.Jawab: P(Bc) = peluang siswa B tidak lulus = 1 – 0,93 = 0,07 Maka peluang siswa A lulus SBMPTN dan B tidak lulus adalah: P(A ∩ Bc) = P(A) x P(Bc) = 0,96 x 0,07 = 0,067 KUMPULAN SOAL QUIZ KELOMPOK B:PILIHAN GANDA:1. Jika sebuah dadu dan sekeping mata uang dilempar satu kali secara bersamaan, peluang untuk memperoleh gambar pada mata uang dan bilangan ganjil pada dadu adalah... a. 1/12 b. 1/6 c. ¼ d. 1/3 e. ½ Jawab: P(A) = peluang muncul gambar = ½ B = kejadian mata dadu bilangan ganjil = 1, 3, 5. Maka n(B) = 3 P(B) = n(B)/n(S) = 3/6 = ½ P(A ∩ B) = P(A) x P(B) =½x½=¼Jawaban yang tepat C.2. Dalam kotak A terdapat 2 bola merah dan 6 bola putih, sedangkan dalam kotak B terdapat 5 bola merah dan 3 bola putih. Dari masing-masing kotak diambil satu bola secara acak. Peluang terambilnya bola merah dari kotak A dan bola putih dari kotak B adalah...a. 3/32b. 3/64c. 1/64d. 2/8e. 3/8Jawab:Kotak An(S) = 8C1 = 8n(A) = 2C1 = 2P(A) = n(A)/n(S) = 2/8 = 1/4Kotak Bn(S) = 8C1 = 8n(B) = 3C1 = 3P(B) = n(B)/n(S) = 3/8P(A∩B) = P(A) x P(B) = ¼ x 3/8 = 3/32Jawaban yang tepat A.3. Tiga uang logam dilempar bersamaan. Jika C kejadian muncul dua angka, maka P(C) adalah...a. ¾b. 1/8 c. 5/8 d. 3/8 e. 2/8 Jawab: n(S) = 23 = 8 C = (AAG, AGA, GAA). Maka n(C) = 3 P(C) = n(C)/n(S) = 3/8 Jawaban yang tepat D.4. Di sebuah kotak terdapat 10 bola yang diberi nomor 1 sampai dengan 10. Jika diambil sebuah bola secara acak, besar peluang terambilnya bola bernomor ganjil dan genap adalah... a. 0 b. 1 c. 3/4 d. 1/2 e. 1/4 n(S) = 10 A = bola bernomor ganjil = (1, 3, 5, 7, dan 9) N(A) = 5 P(A) = n(A)/n(S) P(A) = 5/10 P(A) = ½ B = bola bernomor genap = (2, 4, 6, 8, 10) n(B) = 5 P(B) = n(B)/n(S) P(B) = 5/10 = ½ P (A ∩ B) = 0 Maka peluang terambilnya bola bern

ANALISIS KEBUTUHAN BELAJAR MURID MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK KELAS XII SMK NEGERI 2 TRENGGALEKA. PEMETAAN KEBUTUHAN BELAJAR BERDASARKAN KESIAPAN MURIDKESIAPAN Dapat menjelaskan Dapat menjelaskan Hanya dapatMURID dan menerapkan prosedur dan tata menjelaskan dan prosedur dan tata cara pembayaran belum dapat cara pembayaran PPh OP dan dapat menerapkan PPh OP secara menerapkan prosedur dan tata manual dan online prosedur dan tata cara pembayaran cara pembayaran PPh OP secara PPh OP secara manual dan online. manual dan belum dapat menerapkan prosedur dan tata cara pembayaran PPh OP secara online.NAMA MURID Amanda Regita Silsi NisaAmelda Eka Afrida MaratusPROSES Diva Fernanda Putri Putri YDista Yuatin Alpan Yoga P Ayu Wukandari Ellyana Yessy Ameliya Ade Putri Brigita Zuniar Wahyuningtyas Argenta Naswa K Elvani Endri Rahmawati Betika Nur Faulina Desi Widya A Ervine Anjarwati Devyta Nismala Dila Dina Maharani Annisa Fahrina Avika A Dinar F Ervina M Berpartisipasi dalam Aktif berperan serta Adinda Rahma kegiatan diskusi dalam kegiatan AlmaAkidatul kelas dan fokus diskusi terutama terutama ketika harus fokus pada Memimpin pembahasan tentang menerapkan prosedur demontrasi kelas menerapkan dan tata cara dan menjadi tutor prosedur dan tata pembayaran PPh OP sebaya cara pembayaran secara manual dan PPh OP secara online. online.B. PEMETAAN KEBUTUHAN BELAJAR BERDASARKAN MINAT MURIDMINAT MURID KESENIAN PRAKARYA BAHASANAMA MURID Brigita Dinar Firmando ZuniarElvani Amanda RegitaPROSES Ervina Maharani Desi Widya A SDiva Adinda Rahma Dina Fernanda P Afrida Maratus Maharani Ayu Wukandari Alpan Yoga P Dista Yuatin Ameliya Ade Ellyana Yessy PutriArgenta Wahyuningtyas Naswa K Betika Endri Nur F Devyta Rahmawati Nismala Dila Ervine Avika A Anjarwati Annisa Fahrina Membuat Memperindah Menyelarask tampilan tampilan hasil antampilan hasil diskusi diskusi dengan hasil diskusi ornamen- sesuai kaidah ornamen bahasaC. PEMETAAN KEBUTUHAN BELAJAR BERDASARKANPROFIL BELAJARMURIDPROFIL VISUAL AUDITORI KINESTETIKBELAJAR Alpan Yoga P Ameliya AdeMURID PutriArgenta Naswa KNAMA MURID Brigita Zuniar Amanda Regita Betika Nur F Devyta Elvani SDiva Nismala Dila Desi Widya A Fernanda P Avika A Dina Maharani Ayu Wukandari Dista Yuatin Dinar Firmando Ellyana Yessy Ervina Maharani Adinda Rahma Wahyuningtyas Afrida Maratus Endri Rahmawati Ervine Anjarwati Annisa FahrinaPROSES Saat proses Saat proses Saat proses pembelajaran pembelajaran pembelajaran berlangsung siswa siswaditugaskan siswa ditugaskan untuk fokus memperhatikan mengamati video mendengarkan bukti pembelajaran penjelasan yang pembayaran tentang tata cara disampaikan oleh pajak asli yang guru dan disiapkan untuk pembayaran PPh OP temannya didemonstrasik mengenai tata an secara manual dan cara pembayaran online PPh OP secara manual dan onlineRENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP )Nama Sekolah : SMK Negeri 2 TrenggalekPaket Keahlian : Akuntansi dan Keuangan LembagaMata Pelajaran : Administrasi PajakKelas / Semester : XII/1Pertemuan Ke- :1Alokasi Waktu : 3 x 45 MenitA. Kompetensi Inti : 1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya 2. Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan proaktif) dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia 3. Memahami,menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah. 4. Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.B. Kompetensi Dasar 1.1. Mensyukuri karunia Tuhan Yang Maha Esa, atas pemberian amanah untuk mengelola administrasi keuangan entitas. 1.2. Mengamalkan ajaran agama dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan laporan keuangan yang mudah dipahami, relevan, andal, dan dapat diperbandingkan 2.1. Memiliki motivasi internal dan menunjukkan rasa ingin tahu dalam menemukan dan memahami pengetahuan dasar tentang administrasi pajak 2.2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, responsif dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif dalam lingkungan sosial sesuai dengan mata pelajaran administrasi pajak 2.3. Menghargai kerja individu dan kelompok serta mempunyai kepedulian yang tinggi dalam menjaga keselarasan lingkungan sosial, lingkungan kerja dan alam. 3.3 Memahami dan menerapkan prosedur pembayaran PPh OP 4.3 Melakukan prosedur pembayaran PPh OPC. Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan saintifik, model Jigsaw serta, peserta didik dapat/mampu: 1. Menjelaskan secara luas prosedur dan tata cara pembayaran PPh OP dengan tepat 2. Menjelaskan tempat/lokasi yang digunakan untuk pembayaran PPh OP dengan tepat 3. Mempersiapkan formulir Surat Setoran Pajak (SSP) dengan tepat 4. Menjelaskan mekanisme pembayaran pajak secara manual/online dengan tepat 5. Mengisi SSP dengan tepatD. Langkah-langkah Pembelajaran Pertemuan 1 No. Kegiatan 1. Pembukaan (15 menit) - Guru membuka pembelajaran dengan kegiatan awal rutin, guru membangun suasana pembelajaran yang positif dan mempersiapkan murid untuk melakukan kegiatan pembelajaran. (Kesadaran Diri, Manajemen Diri) - Guru menyapa, berdoa dan mengecek kehadiran peserta didik - Guru meminta salah satu peserta didik untuk menyampaikan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya. - Guru bersama murid melakukan Kesadaran Penuh (Mindfullness) dengan tehnik STOP ( Stop, Take a Breath, Observe, Proceed) - Guru memberikan kuis menggunakan QUIZIZ terkait pengetahuan awal peserta didik, guru akan mencatat dan menggunakan informasi hasil dari kuis tersebut untuk memetakan pengetahuan awal peserta didik untuk dikelompokkan sesuai kesiapan belajarnya. Kuis dapat menjadi media Pembelajaran Sosial Emosional yang baik, karna dapat memunculkan berbagai emosi pada diri anak. - Setelah selesai Kuis guru dapat melakukan refleksi dengan mendiskusikan emosi mereka yang muncul dan mengajak peserta didik mengingat kembali pelajaran sebelumnya. (Kesadaran diri) - Memberikan Kuis yang menarik (bentuk soal, penyajian pertanyaan, pengaturan waktu, system menjawab, dll) membantu peserta didik mengembangkan fokus dalam mengikuti pembelajaran. (Kuis memakai Kahoot) - Guru menginformasikan tujuan pembelajaran, teknik penilaian yang dilakukan serta motivasi berupa penyampaian manfaat mempelajari materi prosedur dan tata cara pembayaran/penyetoran PPh Orang Pribadi (OP) secara manual dan online. 2. Kegiatan Inti (150 menit) - Guru menayangkan mate

PERENCANAAAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 8Read less

Demonstrasi Kontekstual Modul 2.2

TUGAS RUANG KOLABORASI MODUL 2.1.a.7 DEMONSTRASI KONTEKSTUALMEMBUAT RENCANA PEMBELAJARAN BERDEFERENSIASI NAMA : MILMA YASMI, M. Pd NIP. 197802082003122003 CALON GURU PENGGERAK KABUPATEN SELUMA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 4 TAHUN 2022TUGAS 2.1.a.71. PEMETAAN KEBUTUHAN BELAJAR MURID:Pembelajaran ini memetakan kebutuhan belajar murid berdasarkan kesiapan belajar(Readiness) dengan menyiapkan soal pre test:Kesiapan belajar Murid yang telah Murid yang Murid yang masihmurid memahami peluang sebenarnya telah belum memahamiNama MuridKelas XII MIPA kejadian saling bebas, cukup memahami materi prasyarat, dan3 dan siap diberikan peluang kejadian konsep peluangProses tantangan untuk saling bebas, kejadian saling bebas. menyelesaikan masalah namun masih Murid ini memerlukan kontekstual yang mengalami bimbingan dari guru berkaitan dengan kesulitan memilih atau tutor sebaya peluang kejadian saling menyelesaikan saling bebas. masalah menggunakan konsep kejadian kejadian saling bebas. Memerlukan membaca literatur. Mut’ah, Rohani, Tiara, Gina, Helvi, Winda, Dita, Gita, Nursabrina, Satirah, Oktavia, Septi, Adrian, Boby, Dian P, Sofia, Diska,. Febri, Agret, Anita, (Kelompok A1, A2) Cindy, Evi, Ikwan, Deno, Edi, Marsel. (Kelompok C1, C2) Lopita, M. Dimas, Rahma Dea. Milke, Peri, Mustika, Annisa, Dwi (Kelompok B1, B2, B3) Murid diminta Murid Murid ini akan mengerjakan soal tingkat menggunakan mendapat pembelajaran tinggi dan diminta untuk berbagai sumber yang lebih diperhatikan bekerja secara mandiri, belajar, misalnya ketidakmampuannya kemudian saling video tentang konsep peluang memeriksa pekerjaan pembelajaran yang kejadian saling bebas. masing-masing dan disediakan guru, Guru akan memberikan mengkomunikasikannya/ atau browsing di scaffolding dalam membantu teman sekelas internet. Jika proses ini. sebagai tutor sebaya. masih mengalami kesulitan, diskusikan keteman baru bertanya pada guruProduk Murid dibebaskan menentukan dan memilih bentuk menyajikan laporan tugas menyelesaikan masalah kontekstual sebagai tagihan tugas. Murid dapat memilih penyajiannya berupa: komik, podcast, tik tok, video rekaman menjelaskan tugas, live di instagram, facebook, info grafis, artikel, cerpen, poster, menggunakan aplikasi IT atau manual, sesuai kemampuan yang dimilikinya.Dalam hal ini saya akan mendiferensiasi konten, mendeferensiasi pembelajaran dalammemberikan materi dan tugas/ tagihan dengan mempertimbangkan profil belajar murid.Sehingga, didapatkan pembagian kelompok sebagai berikut:Kelompok A:Murid yang telah memahami peluang kejadian saling bebas, dan siap diberikan tantangan untukmenyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan peluang saling bebas.Kelompok B:Murid yang sebenarnya telah cukup memahami peluang kejadian saling bebas, namun masihmengalami kesulitan memilih menyelesaikan masalah menggunakan konsep kejadian salingbebas.Kelompok C:Murid yang masih belum memahami materi prasyarat, dan konsep peluang kejadianSaling bebas.2. PEMBUATAN RPP MODA DARING BERDIFERENSIASI KONTENRENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MODA DARINGNama Sekolah : SMA Negeri 1 SelumaMata Pelajaran : MatematikaKelas/ Semester : XII/ GenapMateri Pokok : Peluang Kejadian Majemuk (Peluang Kejadian Saling Bebas, Tidak Saling Bebas/Bersyarat)Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran (1 kali pertemuan)I. KOMPETENSI DASAR (KD) DAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi3.4 Mendeskripsikan dan 3.4.1.Memahami konsep peluang kejadian majemuk menentukan peluang 3.4.2.Mengidentifikasi faktapada peluang kejadian majemuk kejadian majemuk (peluang kejadian- (peluang, kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, kejadian saling bebas, dan kejadian bersyarat) dari suatu percobaan acak saling lepas, dan 3.4.3.Mendeskripsikan peluang kejadian majemuk (peluang kejadian bersyarat) dari kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, dan kejadian suatu percobaan acak bersyarat) dari suatu percobaan acak 3.4.4.Menentukan peluang kejadian majemuk (peluang4.4 Menyelesaikan masalah kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, dan kejadian yang berkaitan dengan bersyarat) dari suatu percobaan acak peluang kejadian majemuk (peluang, 4.4.1. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peluang kejadian-kejadian saling kejadian majemuk (kejadian-kejadian saling bebas, saling bebas, saling lepas, dan lepas, dan kejadian bersyarat) kejadian bersyarat) 4.4.2. Menyajikan masalah yang berkaitan dengan peluang kejadian majemuk (peluang, kejadian-kejadian saling bebas, saling lepas, dan kejadian bersyarat)II. TUJUAN Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan strategi berdiferensiasi konten dengan teknik modifikasi Test Taking Teams secara online, yang menuntun murid secara berdiskusi dalam kelompok, saling bekerja sama, percaya diri, murid diharapkan mampu  Menentukan peluang kejadian majemuk yang saling bebas dengan tepat  Menentukan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan peluang suatu kejadian majemuk yang saling bebas.III. SUMBER PEMBELAJARAN a. Materi pembelajaran - Buku siswa matematika wajib kelas XII - Modul Pembelajaran dan lembar kerja - Video pembelajaran yang mencakup: a). Materi prasyarat, https://www.youtube.com/watch?v=62iXQffK8Ko b). Materi peluang kejadian majemuk, https://www.youtube.com/watch?v=llZZTA2maqI b. Kelas digital berupa Google classroom, G-Meet, WAG/telegram Link kelas: https://classroom.google.com/c/NDA2OTY2ODUyNjVa?cjc=5fkinpm Link Gmeet: pertemuan1 https://meet.google.com/ebw-nkxt-zdvIV. KEGIATAN PEMBELAJARAN - Kegiatan Pendahuluan (10 menit) - Guru menyampaikan salam, pesan pembelajaran akan dimulai dan lin gmeet melalui grup WA dan google Classroom. - Guru dan murid login dengan mengklik tautan gmeet pada kelas digital (google classroom) - Guru memulai kegiatan rutin membuka pembelajaran (salam, senyum, sapa, do’a), memberikan afirmasi berupa motivasi untuk terus berjuang dengan keadaan apapun. - Guru mengecek kehadiran murid dengan memberikan kesempatan mengisi link daftar hadir yang telah disediakan di google classroom menggunakan google form. - Guru memberikan ice breaking, tepuk konsentrasi atau lainnya. - Guru dan murid membuat kesepakatan kelas, tentang: guru dan murid menggunakan seragam, guru dan murid menyalakan camera, meminta izin jika meninggalkan room, mengklik rise hand jika ada pertanyaan atau menanggapi, saling menghormati dan menghargai dengan menjaga mic untuk tidak mengaktifkan jika guru sedang mengambil waktu bicara/menjelaskan materi. Disiapkan di slide presentasi dan dapat dibaca murid.- Guru menyampaikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai melalui kegiatan pembelajaran ini.- Kegiatan Inti (60 Menit) Strategi Berdiferensiasi Konten, teknik Modifikasi Test-Taking Teams: Fase Stimulus (10 Menit) - Guru memberikan penguatan materi peluang kejadian saling bebas yang telah dibahas pada pertemuan sebelumnya terkait penyelesaian penugasan portofolio, murid diberikan akses video pembelajaran bagi yang membutuhkan pada pertemuan sebelumnya. - Guru menayangkan ppt terkait masalah kontekstual tentang peluang kejadian saling bebas menggunakan fasilitas share screen. Fase Mengorganisir Murid (15 Menit) - Guru Mengorganisir murid ke dalam kelompok belajar bersama sesuai dengan pemetaan kebutuhan belajar murid sebelumnya, yaitu kelompok A, B, dan C. - Murid berada dalam kelompok, dan menerima lembar kerja sesuai peta kebutuhan murid (guru menyiapkan link Gmeet tiap kelompok ). Hal ini dimaksudkan untuk mengulas kembali materi sebelum mengikuti sesi ujian individual. Karena berdiferensiasi konten, Lembar kerja dan soal ujian

Copyright © 2024 Wonder Idea Technology Co., Ltd. All rights reserved

Demonstrasi Kontekstual Modul 2.2

Konten baru

Judi Bola

Judi Bola

Tutorial Taruhan Bola Dan Judi Bola

Asik Mpo

Asik Mpo

This Account has been suspended.

Aku4Ħd

Aku4Ħd

Temukan berbagai rekomendasi produk Slot Pintu Besi dengan harga terbaru Desember 2024 di UKUR. Belanja online kebutuhan bangunan terbaik paling praktis. Cukup telusuri produk Slot Pintu Besi, pilih model, ukuran, maupun ragam varian lainnya yang sesuai kebutuhan. Pastikan membaca detail dan ulasan terpercaya dari pembeli lainnya. Check Out barang belanjaan anda dan jangan lupa nikmati promo menguntungkan yang tersedia di UKUR!

Situs N

Situs N

Richard telah bekerja terus menerus di arena urusan UE sejak 1984. Dia adalah pemimpin Pemerintah & Layanan Publik untuk Deloitte di seluruh EMEA dari 2012-2019 (bisnis dengan 6.000 orang dengan pendapatan tahunan $1+ miliar – Layanan Pemerintah & Publik adalah perusahaan yang tercepat -sektor yang tumbuh, di depan Layanan Keuangan, Digital & Teknologi, Ilmu Hayati & Kesehatan, Energi, dan industri Manufaktur).

188Dewi

188Dewi

PT Unilever Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan, pemasaran dan distribusi fast moving consumer goods (FMCG).

Romawi.10

Romawi.10

Bersama-sama, mereka semua melarikan diri ke lereng Gunung Vesuvius. Dan membebaskan, lebih banyak budak di jalan untuk meningkatkan jumlah mereka secara signifikan. Spartacus telah mengumpulkan kekuatan yang tangguh dan terampil yang kemudian mengalahkan legiun Romawi yang dikirim untuk menangkap mereka di lebih dari enam kesempatan yang berbeda. Tetapi pada tahun 71 SM, Marcus Licinius Crassus datang dengan pasukan terlatih yang terdiri dari 50.000 legiun untuk menimbulkan kekacauan di antara pasukan pemberontak. Pada akhirnya, Spartacus tidak mampu menahan serangan terhitung dari Romawi dan terbunuh di Italia Selatan – sehingga mengakhiri kisah yang bisa dibilang gladiator paling terkenal dalam sejarah Romawi.

88Juara

88Juara

Hai, apakah Anda ingin mendapat 3 unduhan GRATIS lagi per hari?Dapatkan Ekstra 3

Bola 388

Bola 388

your studies?Math?Chemistry?History?Physics?Economics?Literature?your studies?

Dewa387

Dewa387

Selanjutnya ada game bernama Mobile Premier League atau lebih dikenal dengan MPL. Aplikasi penghasil saldo dana ini berisi berbagai kumpulan game yang seru untuk dimainkan. Lewat game seperti fruit dart, fruit chop, pool, chess, bloxmash, archery, fruit slice, bubble shooter dan lainnya. Maka kamu bisa mengumpulkan diamond dengan menjadi top player.

Jamblang

Jamblang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ayahslot

Ayahslot

Selanjutnya ada game bernama Mobile Premier League atau lebih dikenal dengan MPL. Aplikasi penghasil saldo dana ini berisi berbagai kumpulan game yang seru untuk dimainkan. Lewat game seperti fruit dart, fruit chop, pool, chess, bloxmash, archery, fruit slice, bubble shooter dan lainnya. Maka kamu bisa mengumpulkan diamond dengan menjadi top player.

Gembok

Gembok

Kini dapatkan produk gembok pagar terbaik tidak lagi sulit karena Bukalapak sediakan ragam kebutuhan krusial tersebut. Tersedia beragam jenis gembok, mulai dari gembok biasa sampai dengan gembok besar serta berkualitas. Harga gembok biasa maupun harga gembok besar cukup terjangkau jika dibandingkan dengan toko lainnya. Sering kali terdapat promo menarik dari Bukalapak. Jadi, pastikan untuk unduh aplikasi Bukalapak untuk dapat perbaruan informasi. Belanja di Bukalapak juga dijamin aman dan nyaman. Pelanggan dapat memilih metode pembayaran dan pengiriman yang pas! Tersedia fasilitas top-up saldo BukaDompet untuk kemudahan transaksi dimana saja dan kapan saja tanpa perlu transfer, memasukkan data kartu kredit dan sebagainya. Namun, pembayaran via transfer rekening masih diterima hingga kini. Kemudian, pelanggan dapat bayar menggunakan kartu kredit atau pembayaran 30 hari kemudian tanpa dikenakan bunga melalui layanan Kredivo. Pembayaran tunai melalui retail rekanan Bukalapak, seperti Alfamart dan Indomaret, masih bisa digunakan. Pilih metode pengiriman yang diinginkan, mulai dari JNE, SiCepat, Ninja Express atau gunakan layanan pengiriman di hari yang sama dari GO-SEND yang sudah kerjasama dengan situs marketplace Bukalapak. Nikmati keuntungan belanja di Bukalapak sekarang juga!

Gpu 2060

Gpu 2060

Amd enjoyers gone crazy | Average Amd enjoyers trying to explain why the RX 7900 XTX is better than the RTX 4090: (they can't) | image tagged in gifs,nvidia,amd,gpu,computer,nvidia fan boy | made w/ Imgflip video-to-gif maker

Ratu 86

Ratu 86

Austronesian honorific title for male Fijians of chiefly rank

Contoh Sms

Contoh Sms

0%0% menganggap dokumen ini bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai bermanfaat

Gg Dewa

Gg Dewa

Wir verwenden Cookies und Daten, um

Dukun77

Dukun77

Belanja di App banyak untungnya:

3D Rumah

3D Rumah

To keep using 3D Warehouse, Update SketchUp.

Mopoyat

Mopoyat

Hai, apakah Anda ingin mendapat 3 unduhan GRATIS lagi per hari?Dapatkan Ekstra 3